Sukabumi Update

Anggota DPRD Sebut Tim Medis RSUD Palabuhanratu Butuh Suplemen dan Vitamin

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi melakukan peninjauan dan monitoring RS Palabuhanratu, Selasa (7/4/2020). Kunjungan dilakukan mengingat RS Palabuhanratu merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi akan Ubah Anggaran Dewan Untuk Bantu Korban Covid-19

Badri menyebut, RS Palabuhanratu merupakan salah satu sentra pelayanan terbesar di wilayah I yang melayani Bayah, Cisolok, Simpenan dan dalam penanganan virus Corona, rumah sakit tersebut menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan PDP. 

"Kami dari Fraksi Demokrat memiliki harapan rumah sakit ini harus siap. Tim medisnya, kesehatannya maupun APD-nya, maka pada hari ini sekaligus kami berikan bantuan APD, hand sanitizer dan suplemen vitamin C yang tidak kalah penting untuk para petugas agar menjaga daya tahan tubuhnya," ungkap Badri kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: DPRD Jaring Isu Penting Penanganan Corona di Kabupaten Sukabumi, Yudha: APD Kita Minim

Menurut Badri, tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Corona harus diperhatikan lebih oleh pemerintah dan DPRD. Tak terkecuali tim cleaning service yang berada di rumah sakit pun juga harus diperhatikan, baik dari kesehatannya maupun honor atau uang lelahnya.

"Mereka garda terdepan yang menghadapi musuh Corona, ini harus di perhatikan secara baik oleh pemerintah daerah. Meskipun mereka bekerja secara ikhlas, dan ini benar benar harus diperhatikan lebih," jelasnya.

BACA JUGA: DPRD Soroti Kinerja Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Soal Covid-19

"Secara umum mereka bekerja 24 jam, tidak ada alasan kita semua tidak harus memperhatikan dengan baik. Walaupun harus berdasarkan kajian terlebih dahulu,  minimal kita memberikan suport terhadap mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis RS Palabuhanratu, dr Wisnu Budi Haryanto mengapresiasi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah memperhatikan para petugas medis RS Palabuhanratu dalam penanganan wabah virus Corona.

BACA JUGA: Sukabumi Belum Zona Merah Covid-19, DPRD: Jangan Anggap Enteng!

"Alhamdulillah beberapa kali donasi anggota DPRD sudah dilakukan, terutama dalam memberikan dorongan semangat kepada para petugas medis, itu memacu semangat kerja kami," ungkapnya.

"Kami sangat bersyukur. Kami perlu suport semacam monitoring oleh anggota DPRD. Penanganan virus Corona tidak bisa dilakukan hanya oleh rumah sakit saja, perlu beberapa sektor. Jikalau ada hambatan atau ganjalan, kami bisa langsung komunikasikan dengan DPRD," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI