Sukabumi Update

Ada-ada Saja, Ini Pertanyaan Warga Soal Karnaval HUT Kota Sukabumi yang Dibatalkan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pertanyaan menggelikan datang dari seorang warga melalui radio Swara Perintis Kota Sukabumi, Selasa (7/4/2020).

BACA JUGA: Tangisan Fahmi Saat Rayakan HUT 106 Kota Sukabumi Ditengah Pandemi Covid-19

Warga yang tak diketahui identitasnya tersebut, bertanya perihal kegiatan karnaval budaya dalam rangka HUT Kota Sukabumi yang ke-106. Berikut percakapannya.

"Karnaval budaya dalam rangka ulang tahun kota,kapan dilaksanakan nya?? sms ke no ini!!," tulis warga tersebut.

"Semua kegiatan yang berhubungan dengan HUT kota di tiadakan sebubungan adanya pandemi covid 19 .. terima kasih," jawab pengelola radio.

"Pandemi covid 19. Itu acara apa saya tidak tau?," timpal warga itu nampak penasaran.

"Itu penyakit corona ... acara ditiadakan !!!," jawab sang pengelola radio.

BACA JUGA: Meriahkan Hut Kota Sukabumi ke-106, Biznet Gratiskan Biaya Instalasi! Cek Rinciannya

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Opini Publik Diskominfo Kota Sukabumi, Riksan Satyaprawira mengatakan, pertanyaan tersebut masuk ke Swara Perintis Kota Sukabumi pada Selasa pagi.

"Iya itu ada-ada saja. Sebetulnya ada sms balasan dia, dan dia sudah tahu. Ngheureuyan (bercanda) tadinya. Enggak nyebut dari mana," ucap Riksan kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Lomba Fotografi #Dirumahaja Sambut HUT Kota Sukabumi ke-106, Hadiahnya Ada Sepeda

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia HUT Kota Sukabumi ke-106, Iskandar mengungkapkan, seluruh kegiatan HUT Kota Sukabumi yang bersifat mengumpulkan massa di satu tempat dibatalkan.

"Contohnya helaran, pawai budaya, berbagai perlombaan, lombat panjat pinang antar kecamatan dan terjun payung. Itu yang besar-besarnya. Awalnya lokasi kegiatan tersebut direncanakan di Lapang Merdeka Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Acara HUT Kota Sukabumi Diundur, Hindari Berkumpulnya Massa

Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Kurnia Ramandhani menjelaskan, semua kegiatan yang berhubungan dengan HUT Kota anggarannya difokuskan kepada penanganan Covid-19.

"Bahkan acara-acara bintek, sosialisasi, workshop yang mengumpulkan banyak orang juga difokuskan untuk penanganan penyebaran virus ini," singkat pria yang akrab disapa Dhani tersebut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI