Sukabumi Update

Kunjungi Puskesmas Cikembar Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Cek Data Pendatang Dari Zona Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten, M Sodikin, monitoring evaluasi dan pengawasan mengenai regulasi daerah dalam penanganan pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke Puskesmas di Kecamatan Cikembar.

BACA JUGA: Butuh APD, Satgas Covid-19 di Selatan Sukabumi Berhadapan dengan Pemudik dari Zona Merah

Dalam kesempatan itu, M. Sodikin membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer untuk masyarakat dan petugas medis yang ada di Kecamatan Cikembar. 

"Sebelumnya monitoring juga sudah dilaksanakan di Puskesmas Sekarwangi Cibadak. Alhamdulillah sudah terkoordinasi dalam gugus tugas yang ada semua," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Walaupun dalam keterbatasan, khususnya APD, kata dia, tetapi penanganan mengenani pencegahan Virus Corona sudah cukup baik dan terkoordinasikan. "Pa camat dan Kapuskesmas sebagai penanggungjawab gugus tugas juga optimis, karena perkembangannya saat ini semakin baik," jelasnya.

BACA JUGA: Ketua Komisi I: APD Belum Turun Segera Dibahas dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Menurut M. Sodikin, meskipun bantuan APD dan hand sanitiser yang disalurkanya untuk petugas medis tidak banyak. Namun menurutnya, untuk di Puskesmas Cikembar sangat membantu apalagi dalam keadaan mendesak.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), tetap menjaga physical distancing. "Berkaitan dengan pendatang dari zona merah, masyarakat perlu saling mengingatkan dan dimohon kesadaran para pendatang untuk lapor dan cek kesehatan demi kebaikan semua masyarakat," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI