Sukabumi Update

Anggota DPRD Cek Pembatasan Jam Operasional Pasar Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, kembali bergerak membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Kali ini, pembagian masker difokuskan bagi pengunjung dan warga Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu.

BACA JUGA: Badri Sambangi PAUD Melati di Panyairan Sukabumi Memprihatikan

Badri menjelaskan, pembagian masker ini sebagai langkah upaya memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19. Dan sesuai anjuran dari Badan Kesehatan Dunia World Health Organitation (WHO), mengenai kewajiban seluruh masyarakat menggunakan masker.

"Kita ikut prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana penyebaran wabah virus corona luar biasa, tidak hanya dunia dan di Indonesia namun juga di Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, selaku anggota dewan berupaya ikut membantu penanganan Virus Corona, salah satunya dengan pembagian masker ini," ungkap Badri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/4/2020).

Ia menegaskan pembagian masker akan dilakukan berkelanjutan, namun secara bertahap termasuk dalam waktu dekat akan menyediakan tempat pencucian tangan, yang nantinya akan ditempatkan di PSM Palabuhanratu.

"Harapan kami dengan pembagian masker ini, masyarakat dapat menjaga kondisi kesehatannya dan interaksi para pedagang dengan pengunjung bisa sedikit terhindar dari Virus Corona," jelasnya.

BACA JUGA: Tak Tersentuh Pemkab, Ini Upaya Dewan Badri untuk Bank Sampah di Citepus Palabuhanratu

Menurut Badri, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang di pasar, karena pasar adalah tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat dari berbagai pelosok. Jika pasar Palabuhanratu ditutup total masyarakat akan terkendala dalam menyiapkan kebutuhan kosumsinya masing-masing.

"Pemerintah sudah bagus masih memberikan jadwal operasi pasar, mulai dari pagi hingga siang. Alhamdulillah warga pasar sudah mentaatinya, maka dari itu kita harus lebih proaktif dalam membantu dalam penanganan ataupun pencegahan Virus Corona agar tidak menyebar," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI