Sukabumi Update

Banyak Pemudik di Jampang Kulon Sukabumi, Komisi III Minta Pencegahan Covid-19 Terus Dilakukan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi III, Anang Janur, turun kebeberapa desa di wilayah Jampang Kulon untuk membagikan cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker.

"Kami salurkan bantuan berupa disinfektan sebanyak 200 liter, hand sanitizer 100 botol dan masker 100 buah. (Pembagiannya) secara bertahap (ke desa-desa)," ujar Anang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/4/2020).

BACA JUGA: Kunjungi Puskemas Cikembar Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Cek Data Pendatang Dari Zona Merah

Untuk saat ini disinfektan, hand sanitizer dan masker baru disalurkan ke Desa Nagraksari, Desa Padajaya dan Kelurahan Jampang Kulon, Kecamatan Jampang Kulon. Penyalurannya dibantu PAC PDI Perjuangan Wilayah VI Jampang Kulon, relawan serta warga.

"Bantuan akan terus dilakukan sesuai kemampuan, dan secara bertahap, karena kami pun berusaha secara gotong royong," tegasnya.

BACA JUGA: DPRD Tunggu Rincian Rp 300 M untuk Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Menurut Anang, untuk kondisi di wilayah Pajampangan saat ini memang masih aman, akan tetapi pencegahan penyebaran virus Corona harus tetap dilakukan. Mengingat banyaknya warga yang mudik ke wilayah Jampang Kulon. 

"Selama ini pencegahan penyebaran virus terus dilakukan diberbagai Kecamatan dan desa, serta himbauan dari pemerintah pun disampaikan oleh satgas, tinggal mereka butuh fasilitasnya," paparnya.

Selain itu, Pemkab Sukabumi juga sudha mempersiapkan anggaran yang nilainya fantastis untuk penanganan Covid-19. "Kabupaten Sukabumi sendiri sudah menganggarkan Rp 300 Miliar untuk penanganan Covid-19. Mudah-mudahan tepat sasaran dan kebutuhan para medis bisa terpenuhi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI