Sukabumi Update

Pemdes Panumbangan Sukabumi Imbau Bank Emok Tak Beroperasi Selama Wabah Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona  atau Covid 19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker, dan memberikan imbauan kepada warga. 

BACA JUGA: Selama Wabah Corona, Pemdes di Sukabumi Ini Larang Bank Emok Tagih Warga

"Penyemprotan disinfektan dibagi dua sesi, untuk fasilitas umum dan lingkungan rumah warga. Penyemprotan sudah empat kali di lingkungan rumah warga dan seminggu tiga kali di tempat umum," ucap Kades Panumbangan, Lani Jaelani, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/4/2020).

Selama Pandemi Covid 19, sambung Lani, kegiatan pencegahan ini akan rutin dilakukan. "Disinfektan sudah 20 liter, masker 1.000 buah. Juga imbauan kepada warga yang memaksa mudik untuk isolasi mandiri, sampai hari ini sudah tercatat sebanyak 70 orang yang mudik dari zona merah," jelasnya.

BACA JUGA: Kesal Masih Ditagih Bank Emok, Ibu-ibu Geruduk Kantor Desa Citarik Sukabumi

Selain itu, Leni mengaku sudah mengeluarkan surat yang sifatnya imbauan kepada bank keliling, bank emok, dan yang lainnya selama pandemi jangan dulu beroperasi di Desa Panumbangan. Apalagi berbentuk kumpulan warga.

"Pendataan tetap dilakukan dan nantinya akan dilaporkan kepada Satgas Covid-19 Kecamatan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI