Sukabumi Update

Disperkim Kabupaten Sukabumi Kebut Target Pembuatan Wastafel Portabel

 

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan jumlah wastafel (tempat cuci tangan) portabel yang baru ditebar di sejumlah titik sudah mencapai 60 persen dari 185 unit yang telah direncanakan.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi akan Sebar 185 Wastafel Portabel Untuk Cegah Corona

"Masih dalam proses pembuatan. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama sesuai dengan target yang dibebankan kepada kita segera selesai," ungkap Dedi kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini, Senin (13/4/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengintruksikan semua perangkat daerah dan Perumda wastafel portable. Tempat tersebut akan disebarkan ke setiap tempat di seluruh Kabupaten Sukabumi.

"Masing-masing perangkat daerah bisa menyumbangkan minimal 5 wastafel portable. Nanti wastafel yang terkumpul 185 ini akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi. Perumda pun bisa turut serta mengikuti," ujar Iyos dilansir dari media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Senin (23/3/2020) lalu.

BACA JUGA: Dinas Perkim Targetkan Pembangunan Gerbang CPUGG Rampung 2020

Pemasangan wastafel portable merupakan salah satu tindakan mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu, penempatannya dilakukan di tempat keramaian. "Ini langkah yang dilakukan untuk penanganan Covid-19," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI