Sukabumi Update

Dinskes Sebut APD Covid-19 Untuk 58 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi Mulai Terpenuhi

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kesehatan menegaskan saat ini kebutuhan seluruh puskemas di wilayah Kabupaten Sukabumi akan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan covid-19, mulai terpenuhi. APD ini disalurkan oleh pemerintah daerah dan bantuan dari banyak warga yang peduli dengan tugas dan keselamatan petugas medis di wilayah.

Hal ini ditegaskan Kadinkes Kabupaten Sukabumi Harun Al Rasyid kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat beberapa waktu lalu. “Alhamdulilah saat ini semua puskesmas di wilayah Kabupaten Sukabumi sudah memiliki APD untuk penanganan covid-19.” 

Ia menambahkan untuk jumlah APD yang dikrimkan oleh pemerintah daerah memang tidak sama jumlahnya untuk setiap puskesmas. Dinkes memperbanyak APD di puskesmas yang masuk zona merah atau pemiliki banyak kasus Covid-19.

BACA JUGA: Kunjungi Puskemas Cikembar Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Cek Data Pendatang Dari Zona Merah

“Jadi sistemnya kita salurkan berdasarkan skala prioritas. Akan sangat tergantung pada jumlah OPD (orang dalam pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang tengah ditangani oleh puskesmas,” sambung Harun.

Prinsipnya penyaluran APD di Kabupaten Sukabumi lanjut harun ini akan terus dilakukan. Selain puskesmeas, APD untuk dua rumah sakit milik pemerintah daerah juga sudah dipenuhi.

“Kita baru mengcover untuk dua rumah sakit milik Pemkab Sukabumi,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI