Sukabumi Update

Ada Pemangkasan Anggaran, DPU Sukabumi: Sebagian Program Masih Berjalan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, mengatakan pemangkasan anggaran seluruh OPD (organisasi pemerintah daerah) untuk penanganan Wabah Covid-19 atau Virus Corona, berpengaruh tehadap sejumlah program pembangunan infrastruktur.  

BACA JUGA: 11 Pejabat DPU Kabupaten Sukabumi Dirotasi, Ini Pesan Asjap!

"Jelas ada pengaruh, tetapi kita harus mengikuti aturan dari pusat dan kepentingannya menyelematkan masyarakat yang saat ini terdampak covid-19," ujar Asep Japar kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/4/2020). 

Meskipun demikian, sambung pria yang akrab disapa Asjab ini tidak semua anggaran untuk pembangunan infrastruktur dipangkas. Ada beberapa yang bejalan sesuai dengan rencana, baik itu perbaikan jembatan maupun saluran irigasi.

"Besaran anggaran yang dipangkas untuk penanggulangan covid-19, belum bisa menyebutkan berapa persen besarannya. Masih digodog," kata Asjap. 

BACA JUGA: DPU Pastikan Jalan Rusak di Simpenan Sukabumi Termasuk Cibuntu Segera Diperbaiki

Asjap menegaskan, seluruh pekerja di lapangan diwajibkan memenuhi atau menjalani protokol kesehatan. "Kami juga selalu mengimbau agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta menjaga imun tubuh sehingga terhindar dari serangan covid-19," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI