Sukabumi Update

Perkuat Kecamatan Perangi Wabah Corona, BPBD Kabupaten Sukabumi Serahkan APD

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Penangulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi hari ini menyerahkan sejumlah perlengkapan untuk memerangi wabah corona kepada seluruh kecamatan. Bantuan APD (alat pelindung diri), disinfektan dan handspayer ini diserahkan kepada perwakilan camat se Kabupaten Sukabumi.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis ini berlangsung di Pendopo Sukabumi, Rabu (15/4/2020). Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Asep Suherman mendampingi Bupati Marwan Hamami saat menyerahkan Alat Pelindung Diri  (APD), Disenfektan dan Handsprayer untuk 47 Kecamatan yang diterima secara simbolis oleh Camat Ciracap Deden Sumpena.

Adapun yang diserahkan berupa APD 1 set (Pakaian Pelindung , Kacamata , Sepatu Boot, Pelindung Muka ), Handsprayer/ alat semprot dan Cairan Disinfektan sebanyak tiga jerigen (sekitar 15 liter). Penyerahan bantuan ini juga disaksikan langsung para sukarelawan P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi Diperpanjang

Dalam sambutannya Marwan Hamami mengatakan para petugas dilapangan memerlukan APD untuk melindungi dirinya supaya tidak terpapar covid 19. "Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, supaya kita bisa memutus penyebaran virus corona," ucapnya

Camat hingga Kepala Desa diminta jangan sampai lengah, terutama jelang Ramadhan. Marwan meminta perlu dicermati setiap orang yang datang atau kembali ke wilayah masing masing. "Masyarakat bisa saling mengingatkan saudaranya untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 ketika pulang dari zona merah. Alat yang diberikan hanya untuk berjaga jaga. paling penting peran masyarakat untuk saling mengingatkan," terangnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI