Sukabumi Update

Mei Ini, DPU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Gorong-gorong Pecah di Sukaraja 

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 tak menjadi hambatan bagi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi untuk terus memantau demi memastikan keadaan infastruktur di Kabupaten Sukabumi dalam keadaan layak digunakan.

Yang terbaru, DPU melakukan pemantauan gorong-gorong pecah di ruas Jalan Selakaso - Terminal Sukaraja (Sta.1+750), Kampung Sukaraja RT 01/04, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Minggu (3/5/2020). 

BACA JUGA: DPU Mulai Bongkar Gorong-gorong Pabrik di Cibadak Sukabumi Penyebab Banjir

Di lokasi ini, gorong-gorong tersebut nampak mengangga dan untuk sementara, pihak DPU menutup bagian atasnya dengan plat besi agar tidak membahayakan kendaraan yang melintas.

Pemasangan plat besi sebagai penanganan darurat untuk menutup lubang akibat gorong-gorong di bawah jalan di ruas Jalan Selakaso - Terminal Sukaraja yang pecah. 

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, menyatakan, plat besi tersebut dipasang sebagai upaya penanganan darurat dan selanjutnya akan diperbaiki secara permanen dengan beton sehingga kekuatannya terjamin.

BACA JUGA: Ada Pemangkasan Anggaran, DPU Sukabumi: Sebagian Program Masih Berjalan

Pekerjaan perbaikan gorong-gorong tersebut, kata pria yang akrab disapa Asjap ini, dimulai pada Mei 2020. "Dalam waktu dekat, Insya Allah Mei ini akan pekerjaan," ujar Asjap kepada sukabumiudpate.com.

Perbaikan yang dilaksanakan dengan panjang sekitar 18 meter dan gorong-gorong pun akan dibuat lebih dalam lagi menjadi 4 meter.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI