Sukabumi Update

Catatan Ketua DPRD di Hari Pertama Penerapan PSBB Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi turut menyoroti hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, ada 14 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang melaksanakan PSBB parsial, diantaranya Sukabumi, Cisaat, Kadudampit, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Gunungguruh, Cibadak, Cicantayan, Cikembar, Cicurug, Cidahu, Parungkuda dan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Hari Pertama PSBB, Marwan Adjo Iyos Cek Perbatasan Kabupaten Sukabumi

Yudha Sukmagara mengaku sangat mengapresiasi para petugas TNI, Polri, Satpol PP dan unsur lainnya yang sudah mengawal penerapan hari pertama PSBB tersebut.

"Saya dari jam 12.00 siang sempat berkeliling juga melihat bagaimana situasi PSBB ini seperti apa. Kita lihat beberapa check point, para petugas sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan apa yang ditetapkan," kata Yudha kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Seputar PSBB di Sukabumi, Lupa Masker Atau Helm Sama-sama Putar Balik

Yudha menilai, di hari pertama penerapan PSBB ini belum ada penurunan aktivitas masyarakat yang cukup signifikan. Berdasarkan pantauannya langsung di lapangan, masih banyak masyarakat yang beraktivitas seperti hari-hari biasa.

"Saya cukup kaget juga, masih ramai masyarakat hilir mudik. Ternyata belum ada pengurangan yang cukup signifikan. Tapi kalau penggunaan masker saya lihat sudah cukup bagus, meski masih ada satu dua yang belum memakai masker. Cuma itu saja, aktivitas masih cukup ramai. Tapi saya apresiasi kepada para petugas," imbuhnya.

BACA JUGA: Ini Jumlah Kendaraan yang Melintas Tol Bocimi Saat PSBB Dimulai

Karenanya, Yudha mengajak masyarakat untuk ikut serta sama-sama membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Mudah-mudahan PSBB di hari berikutnya masyarakat bisa lebih mematuhi aturan pemerintah, stay at home, di rumah saja dulu, mengingat angka kasus Covid-19 di Sukabumi masih tinggi. Saya imbau, mohon kepada masyarakat di rumah saja, ke luar rumah untuk urusan yang penting-penting saja, jangan lupa pakai masker, disinfektan dan cuci tangan. Harapan kita, bulan Juli ini situasi berangsur pulih. Yang penting hari ini kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI