Sukabumi Update

5.099 KK di Kota Sukabumi Akan Terima Bantuan Kemensos

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 5.099 Kepala Keluarga (KK) di Kota Sukabumi direncanakan bakal mendapat bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk masyarakat terdampak Covid-19, dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, 5.099 KK tersebut berasal dari 1.511 DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan 3.588 non DTKS.

BACA JUGA: Kisruh Bansos Covid-19, Kemensos: Data dari Daerah

Rita menyebut, bansos Kemensos tersebut berupa uang tunai senilai Rp 600.000 per KK yang akan dibagikan selama empat bulan. Namun belum disebutkan persis kapan bantuan tersebut akan didistribusikan.

"Pendistribusian rencananya melaui pos, tapi kemungkinan akan dilokuskan di kelurahan," kata Rita kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA: Jelang PSBB, Pemkot Sukabumi Siapkan 10.000 Paket Sembako Selama Empat Bulan

Rita menuturkan, penerima bansos Kemensos tersebut merupakan warga yang tidak mendapat bantuan dari bansos Provinsi Jawa Barat dan bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi. "Iya dong idealnya," tambah Rita.

Rita juga mengungkapkan, penerima bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi berupa 10.000 paket sembako tiap bulan didominasi oleh warga di Kecamatan Gunungpuyuh.

"Gunung puyuh kita berikan kuota lebih karena paling terdampak. Besok kita fiks-kan," pungkasnya.

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI