Sukabumi Update

169 Warga Boregah Indah Sukabumi Terima BLT DD Tahap Satu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 169 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Lagi BLT DD Rp 600 Ribu Dituding Dipotong, RT dan Kades Sirnasari Sukabumi Ungkap Faktanya

Bantuan tahap pertama yang disalurkan sebesar Rp. 600 ribu tersebut, diserahkan secara simbolis, di kantor desa dan selanjutnya akan didistribuskan langsung kepada penerima manfaat ke setiap rumah serta didampingi tim monitoring dari kecamatan dan petugas yang sudah bersiaga membantu dalam acara penyaluran bansos itu.

"Alhamdulilah, penyaluran bansos untuk Pemdes Boregah Indah telah selesai diberikan kepada yang berhak menerima, sesuai kriteria dan data yang diambil dari RT/RW, KADUS, dan tim monitoring relawan desa. Manfaatnyapun sudah bisa dirasakan oleh masyarakat," ucap Kades Boregah Indah, Oman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/5/2020). 

Sementara itu, Camat Cimanggu Abdul Naafi, menyarankan kepada warga penerima BLT, agar bantuan tersebut digunakan sesuai dengan kebutuhan pangan. 

BACA JUGA: Rp 112 Miliar Bansos BLT Dana Desa di Sukabumi Disalurkan ke 62.531 KPM

"Warga disarankan untuk mengatur uang tersebut, terutama digunakan untuk kebutuhan pokok, agar bisa bertahan hidup selama satu bulan kedepan dan harus diperhemat pengeluarannya," jelasnya.

Selain itu, sambung dia perlu diperhatikan juga untuk bersama-sama melawan pandemi Corona atau Covid-19. "Jaga jarak, pakai masker dan taat kepada aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," tegasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI