Sukabumi Update

Anggota DPRD Serahkan Bantuan APD ke RS Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anang Janur, menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020).

BACA JUGA: Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Warga Bertani Ditengan Pandemi Corona

Bantuan APD tersebut diantaranya, sebanyak 50 baju hazmet, hand sanitizer dua jerigen, dan sarung tangan medis empat dus. Banatuan itu diterima langsung oleh Kepala Bagian RS Jampang Kulon, Andi.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangsih dari anggota DPR RI Komisi IX Ribka Tjiptaning AAK.

"Kami menyerahkan bantuan APD ini mewakili anggota DPR RI Ribka Tjiptaning kepada para medis di Kabupaten Sukabumi, khusus di wilayah Dapil VI. Yakni RSUD Jampang Kulon," ucap Anang Janur kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Anang, tenaga medis sangat rentan terhadap penularan virus corona, karena langsung berhubungan dengan pasien, sehingga perlu diperhatikan terutama kebutuhan ADP.

"Bantuan ADP ini sebagai motivasi untuk membangun kebersamaan, serta gotong royong dalam membantu para medis menangani pasien," terangnya.

BACA JUGA: Komisi III DPRD Sukabumi: Refocusing APBD Rp. 22 Miliar untuk Bidang Ekonomi Belum Ada

Disisi lain, saat ini mendekati perayaan lebaran, sambung Anang, dimana warga Pajampangan yang mudik dari kota-kota besar masih membludak. Sehingga mereka yang pulang agar tetap menjalankan protokol Covid 19.

"Kami apresiasi juga semangat Gugus Tugas Covid 19 di beberapa kecamatan di Dapil VI, tetap lakukan upaya pencegahan. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI