Sukabumi Update

Salat Ied di Rumah, Wali Kota Sukabumi: Tak Mengurangi Rasa Khidmat

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaksanakan Salat Idul Fitri bersama istri dan ketiga anaknya di rumah dinas, Minggu (24/6/2020). Hal tersebut dilakukan mengingat wabah Covid-19 masih menyelimuti Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Saat Wali Kota Khawatir Gelombang Kedua (Second Wave) Penyebaran Covid-19 di Sukabumi

Fahmi secara langsung menjadi imam dalam pelaksanaak Salat Ied tersebut. Ia menyebut, Idul Fitri tahun ini membuat seluruh masyarakat muslim bersedih, terharu dan mungkin terasa hampa.

"Karena perayaan Idul Fitri tahun ini tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Situasi seperti ini akan menjadi sejarah dalam perdaban hidup kita," ungkap Fahmi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah dinas, Minggu (24/6/2020). | Sumber Foto: Istimewa/Humas Kota Sukabumi

"Seumur-umur bahwa ini merupakan pertama kalinya harus melaksanakan Salat Ied di rumah masing-masing. Meski begitu tidak mengurangi khidmat pelaksanaan Idul Fitri," ujar imbuh Fahmi.

BACA JUGA: Warga Kota Sukabumi Diminta Tidak Takbiran di Jalan, di Mushola dan Masjid Saja

Meski lebaran identik bersilaturahmi, Fahmi menjalaskan tradisi bersalaman-salaman dan saling mengunjungi keluarga pada Idul Fitri tahun ini dapat diganti dengan silaturahmi secara daring, baik melalui video call maupun pesan singkat.

"Di tengah pandemi Covid-19 pelaksanan Idul Fitri mari jemput kemenangan, rayakan hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan, meski harus menunda tradisi bersilaturahmi secara langsung," kata Fahmi lagi.

BACA JUGA: Lagi, Wali Kota Sukabumi PSBB Awasi PSBB di Pasar! Hasilnya?

Menurutnya, saat ini yang paling terpenting masyarkat dalam keadaan sehat dan memastikan sanak saudara baik di rumah atau di kampung halaman dalam keadaan sehat meskipun harus menunda mudik.

"Sayangi keluarga anda. Mari bersama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Doa-doa terbaik dipanjatkan. Tentu kita harapkan kondisi pandemi seperti ini segera berakhir," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI