Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Silaturahmi Virtual, Ini Akunnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak warga bersilaturhami atau halal bi halal virtual melalui media sosial (Medsos) Instagram (IG) di momen Idul Fitri 1441 Hijriah. Silaturahmi virtual dilakukan demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Halal bi halal secara daring (online) yang digagas Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Sukabumi Creative Hub (SCH) dengan menginisiasi program proaktif Berupaya Untuk Sesama (Bersama) tersebut akan diselenggarakan hari ini, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA: Salat Ied di Rumah, Wali Kota Sukabumi: Tak Mengurangi Rasa Khidmat

"Meskipun Idul Fitri kali ini berbeda, semoga kita tetap merasakan kebahagiaannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Fahmi, halal bi halal virtual ini untuk menjalin silaturahmi agar tetap terjalin antara kepala daerah dengan warganya, walaupun tidak dilakukan secara langsung atau bertemu. Fahmi mengatakan, halal bi halal virtual ini digelar melalui media sosial Instagram @achmadfahmi.smi. 

BACA JUGA: Saat Wali Kota Khawatir Gelombang Kedua (Second Wave) Penyebaran Covid-19 di Sukabumi

''Mari bersilaturahmi dengan tetap jaga jarak dan #DiRumahAja, kita tetap bisa menjalin silaturahmi,'' terangnya.

Fahmi menutrurkan halal bi halal virtual ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah. Namun yang terpenting pesan dan keinginan untuk silaturahmi di lebaran tetap terjalin meskipun secara fisik tidak bertemu. 

Ia berharap silaturahmi virtual ini dapat mempererat kebersamaan diantara semua elemen masyarakat. Khususnya di dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar pandemi Covid ini bisa segera berlalu, sehingga Sukabumi Kita bisa kembali ceria,'' tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI