Sukabumi Update

TNI Siaga di Pusat Keramaian Palabuhanratu, Dandim 0622: Imbauan Persuasif

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi fase New Normal di Indonesia pada Juni mendatang, jajaran Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi mulai disiagakan di beberapa pusat keramaian. Seperti yang terlihat di kawasan Palabuhanratu, Rabu (27/5/2020).

BACA JUGA: Kapan Kabupaten Sukabumi Terapkan New Normal? Bupati Beberkan Syaratnya!

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan, dalam persiapan fase New Normal saat ini anggota TNI sudah melakukan pengawasan di sejumlah tempat seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

"Seperti rumah sakit kan 1 x 24 jam. Untuk yang lain tergantung jam operasionalnya dari tempat keramaian itu. Kita akan bagi tiga shift. Ini perintah langsung dari Mabes TNI. Untuk teknisnya sendiri nanti akan ada imbauan secara persuasif," kata Suyikno kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Rusunawa ASN di Palabuhanratu Jadi Tempat Isolasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Di lokasi berbeda, Danramil 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi meminta masyarakat tidak perlu takut dan was-was saat melihat anggota TNI berjaga di pusat keramaian. Ia menyebut, hal itu dilakukan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat di tengah wabah Corona.

"Kita sedang perang melawan Corona juga. Hari ini kita sudah tempatkan di lima sektor pusat keramaian, seperti RS Palabuhanratu, Pasar Semi Modern Palabuhanratu, toko/supermarket dan di terminal," sambungnya.

BACA JUGA: Ini Prosedur Supaya Bisa Masuk ke Sukabumi

Masih kata Budi, PSBB di wilayah Palabuhanratu juga masih diberlakukan. Ia meminta masyararakat menahan diri sampai situasi kembali normal.

"Kita berupaya mengembalikan kepada kehidupan yang seperti biasa. Namun tetap masyarakat diimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI