Sukabumi Update

Kota Sukabumi Siap Terapkan Era New Normal, Fahmi: Tunggu Juklak Juknis

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana penerapan fase New Normal yang saat ini mencuat ke khalayak ditanggapi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi menyebut, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pelaksanaan New Normal tersebut.

"Terkait new normal, tentunya Pemerintah Kota Sukabumi siap mendukung apa yang telah digagas oleh Pak Presiden, dalam hal ini pemerintah pusat. Meskipun, sampai saat ini kita masih menunggu juklak juknis terkait teknis pelaksanaan new normal ini," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/5/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Skenario New Normal, Jabar Targetkan Longgarkan PSBB Awal Juni

Fahmi menjelaskan, sesuai dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, pihaknya masih perlu melakukan pendataan dalam berbagai sektor. Sebab, data-data tersebut nantinya dapat menjadi rujukan dalam menentukan bentuk new normal seperti apa yang dilaksanakan di Kota Sukabumi.

"Jadi dari pendataan yang ada ini, data-data yang dimiliki terkait tiap-tiap daerah termasuk juga Kota Sukabumi, kita nanti bisa menentukan new normal seperti apa yang digunakan atau yang dilaksanakan di Kota Sukabumi," tambahnya.

"Pada intinya, kami Kota Sukabumi siap untuk mensukseskan ketika memang ini sudah menjadi kebijakan dari pemerintah pusat," pungkas Fahmi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI