Sukabumi Update

AKBP Sumarni Sebut Pengawasan Protokol Kesehatan di Kota Sukabumi akan Diperketat

 

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat kooridinasi bersama unsur Forkopimda untuk membahas skenario penerapan protokol kesehatan baru menuju era new normal di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: AKBP Sumarni Kapolresta Sukabumi yang Baru, Berhijab Jebolan KPK Ahli Pidana Korupsi

"Forkopimda akan melakukan rapat koordinasi terkait penyusunan sistem mekanisme penerapan protokol kesehatan di pusat perekonomian dan pusat bisnis, bagaimana mekanisme yang paling cocok diterapkan di sini," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/5/2020) usai melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah di Masjid Tijanul Anwar, Jalan Surya Kencana Kota Sukabumi.

Sumarni menjelaskan, pembahasan skenario penerapan new normal tersebut juga termasuk penerapan anggota kepolisian di berbagai pusat perekonomian dan kegiatan bisnis.

"Penempatan anggota mereka tetap melakukan pengawasan di lapangan dan kita juga berkoordinasi dengan security di tempat usaha dan perekonomian bagaimana mengatur pengunjung yang boleh masuk dan pembatasannya," jelas Sumarni.

"Jika mereka berpergian ke pusat-pusat perekonomian atau tempat keramaian seperti mall, yang nanti dibuka secara bertahap, akan ada pengaturan. Nanti kami bekerjasama dengan Forkopimda dan pelaku bisnis untuk mengatur kapasitas nanti masyarakat yang bisa berkunjung dan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

BACA JUGA: Selamat Datang AKBP Sumarni, Kapolres Sukabumi Kota yang Baru

Disinggung soal kegiatan bersih-bersih rumah ibadah, ia menyebut  hal itu dilakukan dalam rangka persiapan penerapan new normal. Sumarni berharap, masyarakat juga patuh dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari, seperti pola hidup sehat, menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun.

"Nanti secara bertahap tempat-tempat ibadah akan dibuka tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pakai peralatan pribadi ketika sholat, misal membawa sejadah sendiri," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI