Sukabumi Update

Wabup: Alat Swab Sudah Ada di RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono melakukan peninjauan langsung pelaksanaan rapid test massal di Pasar Parungkuda dan Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi, Senin (1/6/2020).

BACA JUGA: Lima Tempat Isolasi di Kabupaten Sukabumi untuk Warga Reaktif Rapid Test Massal

Adjo menjelaskan, rapid test massal dilakukan secara serentak di delapan pasar besar di Kabupaten Sukabumi, antara lain Pasar Sukaraja, Pasar Cisaat, Pasar Cibadak, Pasar Parungkuda, Pasar Pangleseran, Pasar Cicurug, Pasar Palabuhanratu dan Pasar Surade.

"Oleh karena itu kami mengimbau agar masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan pelayanan ini sebaik mungkin," kata Adjo.

BACA JUGA: Rapid Test Massal di Kabupaten Sukabumi, Ada yang Reaktif Langsung Swab

Ia menjelaskan, tujuan tes cepat secara massal secara gratis ini bertujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai langkah strategis yang dilakukan Pemkab Sukabumi.

"Kalau hasilnya ada yang reaktif, tentu akan kami tindak lanjuti dan diperiksa lagi lebih lanjut dengan melakukan tes Swab. Alat tersebut sudah ada di RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu," terangnya.

BACA JUGA: Deg-degan, Cerita Nenek Penjual Sayur di Pasar Surade Sukabumi Saat Mau Rapid Test

Adjo juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati anjuran pemerintah dalam menerapkan standar protokol maksimum di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 3 di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Adjo Sardjono didampingi Kepala Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi, Camat Cicurug dan unsur lainnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI