Sukabumi Update

Akhirnya Jembatan Cibuni Perbatasan Cianjur-Sukabumi Dibangun, Apa Kata Warga?

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, akhirnya memulai pembangunan Jembatan Cibuni yang merupakan penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur.     

BACA JUGA: Jembatan Cibuni Baru di Cidadap Sukabumi Dibangun Tahun Ini, Lihat Spesifikasinya

Pembangunan jembatan penghubung antar daerah yang sangat dinantikan warga tersebut rencananya akan dimulai hari ini, Rabu 10 Juni 2020 dan akan dilakukan peletakan batu pertama secara simbolis di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Peletakan batu pertama akan dihadiri Bupati Sukabumi dan PLT Bupati Cianjur.

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 7 meter itu menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 Rp.  30.580.182.000. Waktu pelaksanaannya 210 hari kalender oleh Penyedia Jasa PT. Yasuba Dwi Perkasa - PT. Danti Andhika Kinara, dan konsultan pengawas PT. Serena Techno Bakti.

Suasana sebelum peresmian jembatan Cibuni yang akan dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan PLT Bupati Cianjur.//FOTO:RAGIL GILANG.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dengan dimulainya pembangunan jembatan baru," ucap salah seorang warga Kampung Hegarmanah Desa Sirnabakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Deni Priatna, Rabu (10/6/2020).

Menurut Deni, jembatan Cibuni ini sudah lama rusak parah, bahkan sudah beberapa bulan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Apalagi jembatan tersebut, sambung dia, merupakan akses vital bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah. Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan ini transportasi, perekonomian, dan sosial lainnya tidak ada hambatan dikemudian hari," paparnya.

BACA JUGA: 10 Juni 2020 DPU Mulai Bangun Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi-Cianjur

Senada dengan Deni, Kepala Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Sonny Sonjaya, turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya dinas terkait yang telah memperjuangkan untuk pembangunan jembatan.

"Semoga dengan jembatan yang akan segera dibangun, bisa kembali mendongkrak perekonomian di dua kabupaten. Kami hari ini hadir dengan warga melakukan konvoi untuk menyaksikan langusung peletakan batu pertama," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI