Sukabumi Update

Reses di Cibuntu Sukabumi, Usep Wawan Sosialisasikan Budi Damber, Apa Itu?

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindran Usep Wawan mengatakan, warga Kampung Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi meminta percepatan pembangunan infrastuktur jalan dan irigasi. Hal itu mengingat akan segera menghadapi musim kemarau.

BACA JUGA: Reses di Desa Kertamukti, Ini Temuan Usep Wawan Anggota Komisi 1 DPRD Sukabumi

"Irigasi ini sangat vital untuk menyambung ke pesawahan masyarakat dari aliran sungai Cimandiri yang luasnya kurang lebih 140 hektare. Makanya pembanguannya minta dipercepat," ujar Usep Wawan kepada sukabumiupdate.com, seusai reses ke II tahun 2020 di Kampung Cibuntu, Kamis (11/6/2020).

Dalam reses tersebut, selain menerima curhatan pembangunan irigasi, sambung dia, masyarakat juga meminta percepatan pembangunan jalan sepanjang 2,7 Km yang menghubungkan antar kampung di wilayah Desa Cibuntu.

"Insya Allah nanti akan dikompilasi, disampaikan dalam pokok pikiran dewan, untuk mengisi LKPJ On line tahun 2020 ini. Kita juga saat ini berkomitmen dalam memperjuanhkan ketahanan pangan. Nah melalui reses tadi dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi tentang penanaman ikan dalam ember (Budi Damber)," jelasnya.

BACA JUGA: Dewan Sidak Stok APD di RS Palabuharatu Sukabumi

Ia juga sangat mengapresisasi atas antusias masyarakat mengikuti kegiatan resesnya di Kampung Cibuntu, terutama tentang pembekalan budidaya ikan air tawar.

"Responnya sangat bagus dan akan berkelanjutan Budi Damber ini. Tadi juga kita mendatangkan narasumber dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi. Mudah-mudahan kedepan program ini berjalan lancar," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI