Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Diminta Validasi Data Bantuan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, diminta menyelidiki keakuratan data bantuan Covid-19. Hal itu disampaikan warga saat reses di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/6/2020) kemarin.

BACA JUGA: Budi Azhar: Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Dominasi Aspirasi di Sagaranten Sukabumi

"Kebanyakan masyarakat manyampaikan aspirasi tentang validasi bantuan Covid, karena masyarakat menilai sasarannya tidak pas," ujar Yudi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/6/2020).

Yudi menuturkan, salain itu masyarakat di desa tersebut menanyakan seperti apa solusi terkait ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ia pun akan mencoba mencari solusi terkait hal tersebut.

"Kedua aspirasi menghadapai ketahanan pangan kedepan, masyarakat berdiskusi seperti apa solusinya. Atau seperti memanfaatkan lahan yang ada, dengan ditanam tanaman yang bisa bermanfaat," ucapnya.

Yudi menegaskan akan mencari tahu atau menyelidiki apa yang yang disampaikan warga ini ke instansi terkait. "Soal bantuan kita teruskan ke Dinsos Kabupaten Sukabumi untuk klarifikasi," terangnya.

BACA JUGA: Aang Erlan: Warga Kabandungan Sukabumi Minta Pemberdayaan Argo Wisata

Sementara itu, untuk ketahanan pangan akan menyampaikan ke dinas terkait sehingga dapat mendorong masyarakat untuk melakukan hidroponik.

"Ya, kita akan sampaikan ke dinas terkait yang paling utama adalah ketahanan pangan bagaimana mendorong masyarakat bisa terciptanya suarakan yang bahu membahu, mau memanfaatkan pekarangan rumah," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI