Sukabumi Update

Dewan Batman Mengaku akan Fasilitasi UKM Sukabumi Terdampak Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi, mengatakan banyak usulan dan aspirasi dalam reses ke II tahun anggaran 2020, di Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran. 

BACA JUGA: Reses di Sukaraja Sukabumi, Ketua DPRD Dorong Pemodalan Kewirasuhaan Pemula

Menurut Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang akrab disapa Dewan Batman ini, semua usulan dan masukan dari masyarakat akan ditampung dan diperjuangkan agar terealisasi.

"Usulannya banyak, mulai dari sektor wisata, UKM, Infrastruktur jalan, pertanian, sarana ekonomi seperti pasar, seni dan budaya. Juga Penerangan Jalan Umum (PJU), semuanya itu akan kita perjuangkan dan dikawal bersama-sama, terutama yang sangat dibutuhkan sekali oleh orang banyak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/6/2020).

Kecamatan Waluran ini, kata Dewan Batman, merupakan pintu gerbang Geopark Ciletuh yang memang memiliki potensi baik pertaniannya, seni budaya, dan wisata yang di dalamnya memang ada UKM. Namun ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona semua sektor terkena imbasnya.

BACA JUGA: Reses di Cibuntu Sukabumi, Usep Wawan Sosialisasikan Budi Damber, Apa Itu?

"Kita berharap agar virus corona segera hilang, sehingga masyarakat bisa hidup normal dan pelaku usaha pun bisa kembali bergerak. Tidak lupa juga tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat," terangnya.

"Ini sebuah ujian bagi kita semua, maka dari itu pelaku usaha disegala bidang agar tetap semangat dan kami akan segera minta data UKM yang memang kena dampak untuk dikordinasikan dengan pihak pemerintah Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI