Sukabumi Update

154 KPM Terima BLT-DD Rp. 600 dari Pemdes Neglasari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua kepada 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).   

BACA JUGA: Dibalik Berdirinya PT Clariant Sukabumi, Warga Neglasari: Hanya Kepulan Asap dan Air Kena Limbah

Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona sebesar Rp. 600 ribu ini disalurkan secara langsung oleh Pemdes Neglasari ke setiap rumah KPM. Pendistribusian BLT-DD ini diampingi BPD Neglasari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur Kecamatan Lengkong serta pendamping desa.

"Kami turun langsung dari rumah ke rumah PKM  untuk memberikan bantuan BLT-DD yang tersebar di empat kedusunan serta 35 ke RT an," ujar Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/6/2020).

Ia menjelaskan, selain bantuan dari BLT-DD 60 persen warganya sudah mendapatkan bantuan dari pintu-pintu lain, seperti bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat sebanyak 245 Kepala Keluarga (KK), Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupate Sukabumi sebanyak 147 KK, dari BPNT sebanyak 452 KK.

BACA JUGA: Pemdes Neglasari Sukabumi Bagikan 1.000 Masker Bagi Warga dan Pengguna Jalan

"Kemudian dari PKH sebanyak 221 KK. Jadi yang sudah tercover sebanyak 1219 dari 2074 KK," jelasnya.  Bagi warga yang tedampak Covid-19 dan belum tersentuh bantuan dari beberapa sumber, ia menegaskan akan mengupayakannya semaksimal mungkin untuk mendapatkan bantuan tersebut.    

"Kami akan terus berkordinasi, menekan pihak dinas terkait, dalam hal ini Dinsos (Dinas Sosial) dan Kemensos (Kementerian Sosial) melalui gerakan gabungan Apdesi," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI