Sukabumi Update

10 Hari ke Depan, Gugus Tugas Uji Usap (Swab Test) 1.350 Warga Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menggelar tes swab massal dalam 10 hari ke depan. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Di Kota Sukabumi, Warga Berusia 40 - 49 Tahun Paling Banyak Terinfeksi Covid-19

Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, tes swab massal hari pertama digelar pada Kamis (18/6/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dengan 140 sampel.

"Sasaran hari ini pegawai bank, pegawai hotel, sebagian masyarakat. Ini adalah persiapan AKB dan melihat distribusi penyebaran Covid-9," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

Wahyu menjelaskan, distribusi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini telah melandai.

BACA JUGA: Update 17/6/2020: Angka Positif Covid-19 Kota Sukabumi yang Sembuh Capai 85 Persen

Pelaksanaan tes swab massal sendiri, sambung Wahyu, akan digelar selama 10 hari ke depan disentralisir di tujuh kantor kecamatan dan enam rumah sakit yang ada di Kota Sukabumi. Mulai dari RSUD R Syamsudin SH, RS Al Mulk, RSI Asyifa, RS Ridogalih, RS Setukpa dan RS Kartika.

"Sehari kita target 140 sampel, selama 10 hari. Sasaran dari provinsi kita diberi jatah 1.350. Sasarannya tenaga kesehatan, alim ulama, pedagang dan masyarakat," jelas Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, sampel swab tersebut nantinya akan dibawa ke Labkesda Provinsi Jawa Barat. "Hari ini swab besok kita kirim hasilnya," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI