Sukabumi Update

Dinsos Serahkan Bantuan Korban Longsor dan Banjir Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada dua keluarga yakni Nursadi dan Andri Yana dan 28 orang terdampak banjir warga Kampung Sinarbakti RT 02/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbulled. 

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur kawasan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan Sungai Ciparanje meluap hingga merendam sejumlah rumah yang berada di pinggir sungai tersebut.

BACA JUGA: Ini Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi kepada Lima Pengungsi Wamena

P2BK Tegalbuleud, Dede Rukmana dalam laporan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa (23/6/2020) mengatakan, luapan Sungai Ciparanje merendam hampir semua rumah di Kampung Ciparanje RT 01/01 dan 03/08 Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud.

TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah, mengatakan penyerahan langsung dari Dinas Sosial kepada korban banjir, sedangkan untuk korban longsor diserahkan oleh kepala desa kepada korban, didampingi dari Muspika Tegalbuleud.

"Adapun bantuan untuk korban banjir berupa paket sembako. Sementara untuk korban tanah longsor, selain sembako, juga peralatan dapur serta terpal," ungkap Yudiansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/6/2020).

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI