Sukabumi Update

DPRD Kejar Penjelasan Camat Sagaranten Soal Lokasi Wisata Gunung Bentang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Paoji Nurjaman, menegaskan, dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak Kecamatan Sagaranten, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: Akses Jalan Longsor, Objek Wisata Gunung Bentang Sagaranten Sukabumi Nasibnya Kini

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan anggaran Wisata Alam Gunung Bentang, Desa Bentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya pembangunan di tempat wisata itu tampak tidak terurus.

Sejumlah fasilitas untuk wisatawan seperti toilet kumuh. Beberapa gazebo pun mulai ditumbuhi rumput liar. Sedangkan, jalan mendekati lokasi objek wisata Gunung Bentang dan tempat parkiran masih berupa makam. Bahkan di tengah perjalan menuju tempat ini, ada jalan yang tertimbun longsoran tanah. 

"Kalau perlu kami akan langsung mengecek pembangunan fasilitas wisata di Desa Gunung Bentang, Kecamatan Sagaranten itu," kata Paoji kepada sukabumiupdate.com.

Terkait anggaran program peningkatan partisipasi kecamatan (P3K) atau dari dinas lainnya, untuk sarana dan prasarana yang dibangun dilokasi wisata alam Gunung Bentang, kata Paoji, selama ini memang sudah mendapatkan laporan dari warga.

BACA JUGA: Wisata ke Situ Datarnangka Sagaranten Sukabumi, Suasananya Masih Alami Cuy!

"Intinya meminta keterangan dan penjelasan baik dari pihak kecamatan dan pokmas sebagai pihak yang melaksanakan pembangunan. Namun sangat aneh kalau pihak desa, sama sekali tidak tahu anggaran yang digelontorkan untuk penataan wisata tersebut." 

"Yang harus diperhatikan, jangan sampai wisata sudah dibangun tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Apalagi sampai terbengkalai," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublik, redaksi sukabumiupdate.com, masih berusaha menghubungi Camat Sagaranten. Untuk meminta penjelasan terkait objek wisata tersebut.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI