Sukabumi Update

Pemdes Neglasari Sukabumi Salurkan BLT Ketiga, Pastikan Tepat Sasaran

SUKABUMIUPDATE.com - Pemdes Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi pastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, tahap pertama bagian ketiga, sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemdes Neglasari sendiri mencatat ada 154 KPM, meliputi Dusun I Bojonghaur, Dusun II Tegalbuleud, Dusun III Cadasngampar dan Dusun IV Bantarsari.

"Kami mengundang untuk bermusyawarah dengan para Kadus, BPD, yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk teknis penyaluran BLT bagian ketiga, tahap pertama," jelas Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA: 154 KPM Terima BLT-DD Rp. 600 dari Pemdes Neglasari Sukabumi

Pada penyaluran bagian kesatu, lanjut Rahmat, penyaluran BLT dengan teknik mengundang para KPM, pembagian kedua dengan door to door, langsung turun diantarkan, dan untuk ketiga kali, hasil dari musyawarah bersama dibagikan oleh Kadus, RW dan RT. 

"Sampai saat ini sudah diserahkan senilai Rp 277.200.00, dana desa yang digunakan untuk BLT dampak Covid 19," terangnya.

Sementara itu, Ketua BPD Neglasari, Asri Suardi menjelaskan untuk secara keseluruhan penyaluran BLT Dana Desa (DD), berjalan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah berjalan sesuai dengan harapan, selama penyaluran BLT. Hari ini kami bermusyawarah untuk penyaluran BLT, disepakati disalurkan melalui Kadus, RT, RW, dihadiri juga dari pihak Polsek Lengkong dan Koramil Lengkong," jelasnya.

"Hari ini juga BLT DD, sudah diserahkan kepada para Kadus, yang nanti dibagikan kepada KPM yang akan disaksikan oleh RT dan RW-nya," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI