Sukabumi Update

DPU Sukabumi Cek Progres Pembangunan Jembatan Cibuni, Baru Cor Tiang Pancang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, meninjau progres pelaksanaan pembangunan Jembatan Cibuni, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020) kemarin.

BACA JUGA: 10 Juni 2020 DPU Mulai Bangun Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi-Cianjur

Jembatan sepanjang 120 meter dan lebar 7 meter tersebut merupakan jembatan penghubung Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur. Pembangunannya menggunakan anggaran bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp. 3 Miliar.   

"Kami ingin memastikan pembangunan jembatan tersebut dibangun dengan kokoh, hasilnya kuat, dan tahan lama," ucap Asep Japar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/7/2020).  

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Asjap ini, yang terpenting juga mengutamakan faktor keamanan. "Kami sangat memperhatikan juga dari segi keamanan dari jembatan tersebut, tim teknis selalu memperhitungkan segala kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi," jelasnya.

BACA JUGA: Akhirnya Jembatan Cibuni Perbatasan Cianjur-Sukabumi Dibangun, Apa Kata Warga?

Pemantauan kemarin, sambung Asjap, sedang dikerjakan pengecoran tiang pancang, dan pelebaran jalan menuju jembatan.

"Insya Allah, Jembatan Cibuni yang baru bisa rampung pada awal tahun 2021 dan sudah bisa digunakan. Untuk jembatan lama masih dipertahankan yang baru akan lebih tinggi dibandingkan yang lama," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI