Sukabumi Update

Ada Peternakan Ulat Jerman di Lembur Tohaga Lodaya Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/7/2020). Peresmian tersebut diinisiasi oleh Kapolres Sukabumi. 

BACA JUGA: Sekda: Informasi Covid 19 di Kabupaten Sukabumi Harus Tersampaikan Dengan Baik

Iyos mengaku senang atas respon masyarakat dengan diresmikannya lembur yang diinisiasi untuk menanggulangi COVID-19 ini. Di Lembur Tohaga Lodaya ini warganya harus tangguh dalam sumber daya manusianya, tangguh dalam pangannya, tangguh dalam kesehatan, dan tangguh dalam budayanya.

"Pontensi yang dimiliki kampung dalam empat poin itu cukup mumpuni. Di kampung ini terdapat peternakan ulat Jerman namun terkendala modal, dan tempat wisata yang sangat bagus serta bisa dikomersilkan ketika dikelola dengan baik," jelas Iyos kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/7/2020). 

BACA JUGA: Pesan Sekda Iyos Kepada Warga yang Masuk ke Sukabumi

Kedepan Iyos mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan suntikan modal pada peternak ulat Jerman di lembur ini. Sedangkan untuk segi pariwisatanya mengintruksikan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi untuk mengecek Curug Pelangi, sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru di desa ini.

"Kita akan arahkan dinas terkait untuk mengecek pontensi yang ada di Lembur Tohaga Lodaya ini," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI