Sukabumi Update

Kumpulkan Petugas Desa dan Kelurahan, Disdukcapil Sukabumi Ingin Hilangkan Calo Adminduk

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Adminduk (Administrasi Kependudukan) Tingkat Desa dan Kelurahan. Kegiatan peningkatan kapasitas adminduk ini berlangsung di Hotel Agusta Cikukul, Kamis kemarin (17/7/2020) dan dihadiri oleh seluruh petugas registrasi adminduk Desa/Kelurahan di Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari akun Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Daerah Iyos Somantri yang membuka bimtek ini menegaskan bahwa prinsifnya aparatur negara sebagai public servis senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Sehingga harus membuat masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan".ujarnya

Sekda berhadap bimtek ini memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pelayanan administrasi Kependudukan di Kabupaten Sukabumi. "Tentunya ini sangat penting dalam upaya mewujudkan tata kelola administrasi kependudukan yang tertib dan melayani masyarakat sebaik mungkin."

BACA JUGA: Warga Kabupaten Sukabumi Segera Tukar Suket dengan KTP-el di Disdukcapil, Ini Caranya!

“Petugas registrasi desa ini kedepannya dapat menyajikan data yang valid sehingga memberikan dukungan pada kebijakan pemerintah. Selain pelayanan optimal serta bisa menghilangkan praktek percaloan yang selama ini merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian menyampaikan tujuan bimtek ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa/kelurahan. "Oleh karena itu kedepannya pelayanan adminduk kepada masyarakat bisa lebih mudah, murah dan cepat,” tegasknya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI