Sukabumi Update

Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, di Kampung Cipareang RT 035/004 Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, dan Puskesos, kepada korban Jejen (52 tahun). "Bantuan ini dari Dinsos dan BPBD, berupa sembako, baju, selimut, peralatan rumah tangga dan peralatan mandi," ujar Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/7/2020).

BACA JUGA: Rumah Warga Lengkong Sukabumi Hangus Terbakar, Satu Keluarga Mengungsi

Sementara untuk kebutuhan bangunan tempat tinggal, sambung Rahmat, berupaya dimasukan ke dalam program rumah tidak layak huni (Rutilahu). "Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan," terangnya.

Sebelumnya rumah semi permanen berukuran 5 x 8 meter, milik Jejen (52 tahun) ludes terbakar dilalap api. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 10.24 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Saat api melalap rumah, penghuninya sedang pergi bekerja sehingga tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir Rp 50 juta.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI