Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Bidik Desa Girijaya Cidahu Jadi Objek Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi akan dijadikan desa pengembangan wisata oleh Pemerintah Kabupaten. Pasalnya di desa tersebut terdapat Curug Pelangi dan Curug sawer serta merupakan salah satu desa adat yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Bappeda kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman, mengatakan Desa Girijaya sangat berpotensi dijadikan desa pengembangan wisata, karena Sumber Daya Alam (SDA) dan adat istiadat yang dimilikinya.

BACA JUGA: Bappeda: Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Sukabumi tahun 2019 Capai 5,75 Persen

"Saya juga tertarik sektor unggulan lain di desa ini, ada Ulat Jerman karena masih langka. Saya juga melihat ini potensi sangat luar biasa," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/7/2020).

Maman menuturkan pihaknya akan mengkaji hal tersebut. Jika dalam kajian tersebut prospek desa ini kedepannya bagus, maka desa ini akan terus dikembangkan lagi. 

"Kalau misalnya prospeknya bagus berdasarkan kajian di Bappeda kita akan kembangkan lagi. Karena desa ini masih desa berkembang, sehingga menjadi desa maju, kemudian desa mandiri adalah salah satunya mengembangkan segala macam sektor unggulan di desa ini," tuturnya

BACA JUGA: Kepala Bappeda Sebut Program Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Dongkrak RLS

Saat ini berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat, sambung Maman, untuk memulihkan perekonomian kegiatan itu harus segera dilaksanakan. 

"Tentu kita tidak ingin berlama-lama, pemulihan ekonomi ini harus segera. Paling lambatnya 2021, kalau misalnya sekarang ada pemasukan di akhir tahun akan segera direalisasikan," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI