Sukabumi Update

Warga Sukabumi Berencana Gelar Lomba 17-an saat Pandemi? Ini Saran Gugus Tugas

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai perlombaan dan kegiatan unik digelar di setiap daerah termasuk Sukabumi dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan atau HUT RI. Lalu bagaimana dengan pelaksanaan acara yang disebut 17-an itu saat pandemi Covid-19?

Karena hingga kini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi sudah mendapat kiriman surat permohonan untuk melaksanakan perayaan 17 Agustus.

BACA JUGA: 17 Agustus, Cara Unik Warga Kampung Cibolangkidul Sukabumi Kenang Jasa Pahlawan

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, untuk perlombaan dalam rangka memeriahkan acara 17 Agustus tahun ini mesti diseleksi. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta, perlombaan yang digelar tak banyak menggunakan kegiatan motorik. 

"Saya belum punya jawaban pasti, tapi per detik ini saya rekom boleh, tapi diseleksi yang perlombaannya tidak banyak motorik dan teriak-teriak. Jadi yang tidak banyak ngagorowok naon kira-kira, karena kuncinya itu saja," kata Emil saat menjawab pertanyaan salah satu anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi perihal banyaknya surat permohonan untuk melaksanakan perayaan 17 Agustus, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA: Kemeriahan 17-an Ala Cibolang Sukabumi, Pendekar Hingga Pasukan Berkuda Ikut Upacara

Emil menjelaskan, masyarakat harus memahami bahwa kondisi hari ini seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Jawa Barat dan Sukabumi, belum pada posisi menang melawan Covid-19.

"Situasi ini kan kita belum menang, jadi euforianya jangan dibuka kerannya terlalu besar. Kan perlombaan itu bukan utama, utamanya kita merenungkan kita sudah merdeka. Maka pada saat pandemi gini tidak bisa sebebas dulu lagi," jelas Emil.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI