Sukabumi Update

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Forkopimda Touring Sebar 1.000 Sembako di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaaan Tinggi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat touring menggunakan motor dan tebar sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Sukabumi. Aksi sosial itu dalam rangka Bhakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020. 

Rombongan touring bhakti sosial Forkopimda Jabar itu datang pertamakali ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan disambut langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pada momen ini diserahkan secara simbolis sebanyak 500 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

BACA JUGA: Kajari Berganti, Rangkaian Pengungkapkan Kasus Korupsi di Kota Sukabumi Selama Ini

Setelah dari Kota Sukabumi, rombongan touring bhakti sosial melanjutkan aksinya itu ke titik selanjutnya, yakni ke Lapang Pusbangdai Cikembar Kabupaten Sukabumi dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. Kemudian secara simbolis membagian paket sembako untuk warga Desa Sukamulya dan Cimanggu.   

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, terdapat dua lokasi di Kabupaten Sukabumi yang menjadi titik pembagian sembako. Pertama di Lapang Pusbangdai Cikembar dan di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. 

"Di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini, Kejaksaan Tinggi Jabar bersama Forkopimda touring menggunakan motor sambil membagikan sembako. Di Kabupaten Sukabumi ada dua titik lokasi pembagian sembako. Satu titik 250 paket," terangnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan di Lapang Merdeka dihadapam Forkopimda Jabar dalam kegiatan Bhakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020.//FOTO: Humas Kota Sukabumi.

Menurut Adjo pembagian sembako sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan bisa mengurangi dan meringankan beban para penerima. 

"Semoga kepedulian sosial ini menjadi amal soleh. Mudah-mudahan Korps Adyaksa Jaya dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya mendapat rahmat dan berkah Allah serta sukses melaksanakan tugasnya," ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap di Hari Adhyaksa ini semakin meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda Jabar dan Kota Sukabumi. 

''Kami juga menyampaikan terimakasih kepada gubernur dan forkopimda atas dukungan pembagian sembako yang akan disalurkan ke warga Sukabumi yang terdampak Covid,'' imbuh dia.

BACA JUGA: Korupsi Dana NUSP-2 Kelurahan Sukakarya Sukabumi, Negara Dirugikan RP 570 Juta

Dalam kesempatan itu Fahmi juga menitipkan pesan dan harapan warga terkait pembangunan Lapang Merdeka. Di mana pada 2019 rencananya akan direhab total, namun karena ada hal teknis tertunda yang akan dibangun di 2020.

Akan tetapi pada 2020 karena ada Covid dan anggaran direcofusing, sehingga tertunda lagi. Harapannya pada 2021, pemkot meminta dukungan gubernur dalam rehab Lapang Merdeka. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI