Sukabumi Update

Sering Banjir, Ruas Jalan Pasiripis - Ciracap Sukabumi Diperbaiki DPU

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi Covid-19 Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, terus melakukan perbaikan jalan di berbagai wilayah. Kali ini DPU perbaiki jalan kabupaten berupa peninggian badan jalan ruas Pasiripis-Ciracap, tepatnya di Kampung Selabitung Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap.

"Ruas jalan itu ketika musim hujan menjadi titik banjir, air menggenang di permukaan jalan," ujar Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampang Kulon, Dayat Abdurrahman, kepada sukabumiupdate.com, Senin (27/7/2020).

BACA JUGA: Sempat Diprotes Warga, Ruas Jalan Patok Besi-Joglo Sukabumi Mulai Diperbaiki DPU

Makanya, lanjut Dayat, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, selain peninggian badan jalan, juga pelebaran saluran air yang nantinya akan menggunakan plat beton.

"Peninggian badan jalan sekitar 40 centimeter sedangkan pelebaran plat beton satu meter dengan panjang 25 meter," jelasnya.

Peninggian badan jalan dan pelebaran saluran air itu menggunakan sumber dana dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) DPU Kabupaten Sukabumi. "Anggaran tersebut senilai Rp. 95.766.000, dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI