Sukabumi Update

Kerap Terjadi Kecelakaan, DPU Perbaiki Ruas Jalan Cicurug-Pasir Pacar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi tengah merenovasi ruas jalan Cicurug-Pasir Pacar, tepatnya perlintasan Cimelati Kecamatan Cicurug sepanjang 100 meter.

Dari papan proyek yang tertera di lokasi, perbaikan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi dengan nilai anggaran Rp 890 juta. Waktu pengerjaan selama 120 hari kerja.  

BACA JUGA: Ada Pemangkasan Anggaran, DPU Sukabumi: Sebagian Program Masih Berjalan

Informasi warga sekitar, ruas jalan tersebut kondisinya sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara, khususnya roda dua saat melintas, sehingga kerap terjadi kecelakaan. 

"Apalagi kalau malam hari, jalan ini tidak ada penerangan, bahkan saya juga pernah hampir terjatuh melindas lubang karena tidak terlihat," ujar Wawan Samsuri (34 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/7/2020).

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Segera Renovasi Jalan Rusak di Cidahu

Sementara itu pengendara lainnya, Danar Apriliansyah (19 tahun) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memperhatikan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, dengan infrastruktur yang menunjang dapat meningkatkan mobilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya suka pemerintah sigap seperti ini. Jadi masyarakat merasa diperhatikan, karena sebelumnya jalan ini sering sekali rusak tapi tidak langsung direnovasi. Sedangkan sekarang pemerintah lebih peka," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI