Sukabumi Update

Pesan Pemerintah Kepada Pengelola Rest Area Puncak Ciletuh Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melaksanakan peletakan batu pertama di rest area Puncak Ciletuh Kampung Ciondo, Kedusunan Kebonkacang, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/7/2020).

Rest area Puncak Ciletuh tersebut merupakan lahan perhutani seluas 4,6 hektare. Lokasinya di pinggir Jalan Nasional Kiaradua - Jampang Kulon, perbatasan Kecamatan Waluran dengan Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: Rest Area Puncak Rasa, Cara Warga Simpenan Menangkap Peluang Ekonomi CPUGGp

Dalam hal ini Perhutani Hanjuang Barat bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Karya Bakti Desa Waluran Mandiri, sebagai pengelola.

Marwan mengapresiasi para pengurus LMDH karena bisa membuka peluang membangkitkan ekonomi dengan kerjasama bersama Perhutani pada masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ada Goa Batu Buaya, Wisata Batu Bubut Waluran Sukabumi Mulai Ditata

Lokasi rest area Puncak Ciletuh, lanjut Marwan, bisa dikelola dengan baik agar para pengunjung yang beristirahat bisa betah dan nyaman. Marwan menyatakan, tempat tersebut memiliki potensi ekonomi dan perputaran uang bakal terjadi di tempat tersebut. Maka dari itu, kata Marwan, konsep rest area harus lebih dikembangkan lagi seperti ditambah berbagai fasilitas, tujuanya agar pengunjung tak bosan. 

"Dilokasi tersebut bisa dijadikan camping ground, arena sepeda, juga pemasaran hasil pertanian," jelas Marwan.

Marwan mengingatkan agar para pengelola Rest Area Puncak Ciletuh transparan dalam pengelolaannya.

Camat Waluran, Prama Rezamudra, menyatakan perekonomian warga sekitar bisa terangkat dengan adanya rest area Puncak Ciletuh. Warga kata Prama, bisa membuak usaha seperti warung dan menjual hasil pertanian. "Baik nantinya berjualan dilokasi, terutama juga hasil pertaniannya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI