Sukabumi Update

Warga Kalapanunggal Belum Masuk Data Covid-19 Sukabumi, Ini Kata Gugus Tugas

SUKABUMIUPDATE.com – Pada update data covid-19 hari ini Rabu (29/7/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi belum memasukan data warga Kecamatan Kalapanunggal. Warga Desa Makasari Kalapanunggal terkonfirmasi positif covid-19 dari swab massal yang dilakukan oleh kantor tempatnya di Jakarta. 

Kepada sukabumiupdate.com, GTPP Kabupaten Sukabumi sudah membenarkan ada kasus positif covid-19 di Desa Makasari Kalapanunggal.GTPP bahkan langsung melakukan tracing dan testing kepada sejumlah warga dan keluarga yang pernah kontak erat dengan DRR, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit rujukan covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

“Benar dan sudah kita tangani,” jelas Harun Al Rasyid Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui pesan singkat, Rabu (29/7/2020).

Penangan yang dimaksud Harun adalah melakukan tracing dan testing pada semua warga di Kampung Citiis Desa Makasari yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. 14 orang dilaporkan oleh Gugus Tugas Kecamatan Kalapanunggal sudah menjalani rapid test.

BACA JUGA: Warga Makasari Kalapanunggal Sukabumi Positif Covid-19, Gugus Tugas: 14 Orang Dipantau

“Alhamdulilah semuanya non reaktif, tetap kita minta untuk isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu rapid test kedua,” jelas Harun.

Selama isolasi mandiri, seluruh keluarga dan kontak erat pasien positif ini diminta untuk mengurangi aktivitas ke luar rumah. Gugus Tugas tingkat kecamatan bahkan akan membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga dan kontak erat pasien positif selama isolasi mandiri.

BACA JUGA: Bekerja di Jakarta Weekend Pulkam, Riwayat Warga Makasari Sukabumi Positif Covid-19

Selain itu, gugus tugas kecamatan dan tim puskesmas Kalapanunggal juga langsung melakukan dekontaminsi dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah pasien positif corona.  Pria asal Kampung Citiis Desa Makasari berinisial DRR dinyatakan positif corona oleh tim gugus tugas satgas covid-19 AGP Rumah Sakit Lapangan di Pademangan Jakarta Utara.

DRR memang bekerja di Jakarta dan setiap weekend atau Sabtu Minggu pulang ke rumah di Desa Makasari. Bahkan tanggal 24 Juli kemarin sempat pulang ke Kalapanunggal Sukabumi.

BACA JUGA: Update 29/7/2020: Tiga Warga Dari Ciambar dan Cicurug Sukabumi Positif Covid-19  

Soal belum masuk data pasien terkonfirmasi positif covid-19, asal Kalapanunggal ke daftar GTPP Kabupaten Sukabumi,  karena masih menunggu konfirmasi dari gugus tugas nasional. “Data terkonfirmasi positif berasal dari data pusat, utk kalapanunggal belum ada releasse dari pusat,” pungkas Harun melalui staf komunikasi media Eneng Yulia.

Seperti diberitakan sebelumnya, GTPP Kabupaten Sukabumi hari ini, Rabu tanggal 29 Juli 2020 hanya mengumumkan penambahan kasus positif covid-19 dari Kecamatan Ciambar dan Cicurug.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI