Sukabumi Update

Seluruh Pasien Covid-19 Kota Sukabumi Sembuh, Tracing Terus Berlanjut

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi mencatatkan nol kasus positif Covid-19 yang dirawat pada Kamis (30/7/2020). Sebab seluruh pasien Covid-19 di Kota Sukabumi yang berjumlah 81 orang dinyatakan sudah sembuh. 

"Dari data yang kami miliki, warga yang positif Covid-19 itu kan 81 orang. Kemarin sore, 81 orang itu secara bertahap, kemarin terakhir 4 orang, semua sudah dinyatakan sembuh. Jadi sekarang Kota Sukabumi nol untuk kasus positif Covid-19," kata Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTTP) Covid-19 Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media.

BACA JUGA: Tracing Covid-19, Seorang ASN Pemkot Sukabumi Reaktif Rapid Test

Kendati demikian, Fahmi menyatakan, masih ada spesimen dari swab test massal yang masih diperiksa di laboratorium. Sehingga meskipun seluruh pasien Covid-19 sembuh, tapi tracking, tracing, dan testing masih terus dilakukan.

"Yang diperiksa di laboratorium masih ada, makanya kami ingin menyampaikan, Pemerintah Kota Sukabumi terus melakukan tracking, tracing, dan testing, sebagai komitmen kita ingin mendapatkan data. Sehingga kalaupun terjadi kasus, maka lebih awal kita dapatkan kasus itu, untuk penanganan yang lebih baik," jelas Fahmi.

BACA JUGA: Tracing Kasus Covid-19 Tak Berhenti Meski Kota Sukabumi Zona Hijau

Fahmi mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi seluruh standar protokol kesehatan. Sebab, kendati seluruh pasien Covid-19 sembuh bukan berarti virus tersebut telah hilang.

"Protokol kesehatan harus dilaksanakan, minimal disiplin menggunakan masker saat berada di luar rumah. Belum ada juklak juknis detail dari Pak Gubernur (denda masker)," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI