Sukabumi Update

Semua Pasien Covid-19 Sembuh, Apa Sekolah di Kota Sukabumi Bisa Tatap Muka?

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di Kota Sukabumi masih menunggu izin tertulis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Fahmi berharap, sekolah di Kota Sukabumi bisa segera melaksanakan belajar tatap muka. Apalagi 81 pasien Covid-19 di Kota Sukabumi telah sembuh seluruhnya. 

BACA JUGA: Seluruh Pasien Covid-19 Kota Sukabumi Sembuh, Tracing Terus Berlanjut

"Pak Gubernur sudah menyampaikan, untuk proses tatap muka ini, SMA yang sudah boleh melakukan tatap muka, diantaranya juga Kota Sukabumi, ada wilayah yang sudah boleh tatap muka," jelasnya.

"Mungkin dengan informasi hari ini yang nol kasus positif, mudah-mudahan Kota Sukabumi bisa semuanya dibuka, namun tetap memperhatikan standar kesehatan di sekolah tersebut. Kesiapan sekolah tersebut. Insya Allah ketika memang dinyatakan siap, kami akan buka tatap muka. Jadi kami masih menunggu izin tertulis dari provinsi bahwa boleh melaksanakan tatap muka," jelas Fahmi kepada awak media, Kamis (30/7/2020).

BACA JUGA: Update 30/7/2020: Hari Ini Semua Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Setelah izin tertulis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut keluar, Pemkot akan mengutus tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi untuk melakukan verifikasi terhadap sekolah yang bersangkutan.

"Setelah itu keluar, kami akan mengutus gugus tugas untuk melakukan verifikasi, H-5 dari pembukaan tatap muka. Jadi H-5 nanti dari gugus tugas melakukan verifikasi, setelah ada yang dianggap siap, maka silakan tatap muka. Belum ditentukan (tanggal tatap muka), kita masih koordinasi terus dengan Pemprov Jawa Barat," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI