Sukabumi Update

10 Kasus Baru Covid-19 di Kota Sukabumi Berasal Dari Perkantoran

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 akhirnya membuka sedikit informasi soal 10 kasus positif covid-19 baru di Kota Sukabumi yang diumumkan hari ini, Senin (3/8/2020). Ke 10 pasien baru ini ternyata berasal dari empat sumber perkantoran, delapan orang dari dua kantor di Kota Sukabumi, sedangkan dua lainnya dari dua kantor di Jakarta.

Namun GTPP Covid-19 Kota Sukabumi tidak bersedia membuka identitas perkantoran tempat ke 10 pasien positif ini bekerja. “10 kasus positif yang diumumkan hari ini berasal dari perkantoran, maaf tidak bisa sebutkan kantor apa?,” jelas Wahyu Hendriana juru bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi kepada awak media, Senin.

“Kantornya tidak ditutup karena terkait pelayanan publik,” sambungnya.

Wahyu hanya menjelaskan ini ke 10 pasien ini, dua adalah warga Kota Sukabumi yang bekerja di Jakarta. 8 lainnya bekerja dari dua perkantoran yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Mereka ditemukan hasil tracing dari swab test yang dilakukan oleh masing-masing manajemen perkantoran tersebut.

BACA JUGA: Update 3/8: Usai Libur Idul Adha, Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 10 Kasus

“Ada yang hasil tracing dan testing kasus probable atau PDP (pasien dalam pengawasan). 10 pasien kasus baru ini beber Wahyu menjalani isolasi di rumah masing-masing.

“Kondisi umum baik, mereka masuk kategori OTG (orang tanpa gejala). Sesuai protokol baru isolasinya di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat dari aparat kewilayahan, kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya.

GTPP Kota Sukabumi juga belum memberikan peta sebaran kasus baru ini berdasarkan domisili pasien. Termasuk usia dan jenis kelaminya. “Aduh maaf saya belum cek data dari supervailancenya,” pungkas Wahyu

Seperti diberitakan sebelumnya, 10 kasus baru ini diumumkan Senin (3/8/2020) usai libur perayaan Idul Adha. GTPP Kasus baru diumumkan setelah empat hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus covid-19 di Kota Sukabumi, bahkan setelah 100 persen pasien covid-19 sebelumnya dinyatakan sembuh.

Dengan penambahan 10 kasus baru ini, total kasus positif di Kota Sukabumi menjadi 91 orang. 81 pasien sudah dinyatakan sembuh.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI