Sukabumi Update

Dukung GPOT Padi Sawah di Sukabumi, Kementan Beri Bantuan Alsintan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian (Distan) menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsistan) berupa traktor roda dua kepada puluhan kelompok tani. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menuturkan bantuan alat mesin pertanian berupa traktor itu bersumber dari APBN 2020 dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung gerakan percepatan olah tanah dan tanam (GPOT), khusus padi sawah di Kabupaten Sukabumi.

 BACA JUGA: Distan Kebut Olah Tanah dan Tanam Padi, Penuhi Kebutuhan di Sukabumi

"Iya tadi kita menyampaikan bantuan handtraktor dari pemerintah pusat kepada masyarakat kelompok tani sebanyak 43 orang," ujar Iyos kepada sukabumipdate.com seusai menyerahkan bantuan alsistan traktor di halaman Dinas Pertanian, Selasa (3/8/2020).

Iyos berharap bantuan traktor dari pemerintah pusat tersebut bisa bermanfaat bagi para petani dalam mempercepat olah tanau dan meningkatkan kualitas hasil pertanian.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini peningkatan intensitas juga ekstensifikasi dalam kontek penanaman atau olah tanam bisa meningkat, karena jika ektensitasnya bisa meningkat, produktivitasnya pun meningkat akhirnya kesejahteraan petani bisa bertambah," pungkasnya.

BACA JUGA: Kejar Stok Pangan Ditengah Situasi Corona, Distan Sukabumi Target 814 Ribu Ton Panen Padi

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, meminta para petani dapat memanfaatkan bantuan traktor tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rawat dan pelihara supaya alsintan untuk mengolah lahan sawah ini tetap awet, sehingga program GPOT dan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi dapat terwujud," singkat Sudrajat.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI