Sukabumi Update

drh Slamet: Bantuan Alsintan untuk Petani di Sukabumi Bentuk Antisipasi Kelangkaan Pangan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), drh Slamet, menegaskan, akan terus berjuang dan tidak akan lelah memberikan kontribusi membangun Sukabumi khususnya Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan drh Slamet seusai menghadiri acara pembagian traktor kepada 43 orang kelompok petani di halaman Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten sukabumi Selasa (4/8/2020).

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Sebut Nyaris Seluruh Desa Kekurangan Alsintan

Ia berharap dengan pembagian alat mesin pertanian (Alsistan) berupa traktor dapat membantu mengatasi kelangkaan pangan seperti yang disampaikan badan pangan dunia, Food and Agriculture Organizatio (FAO).

"Itu yang disampaikan badan pangan dunia sehingga menjadi warning (peringatan) bagi pemerintah, bagi masyakat, dan petani juga. Nah apa yang kita lakukan hari ini sebagai antisipasi," ujar drh Slamet kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/8/2020).  

Untuk itu sebagai anggota DPR RI, sambung Slamet yang memang memiliki tugas mengawasi budgeting dan memastikan program-program pemerintah mengantisipasi kelangkaan pangan dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Dukung GPOT Padi Sawah di Sukabumi, Kementan Beri Bantuan Alsintan

"Pemerintah tentunya sudah mempunyai langkah-langkah untuk antisipasinya, dalam hal ini pemerintah pusat membuat program sehingga bagaimana membuat petani bangga dengan profesinya itu."

"Dengan pembagian traktor ini masyarakat petani bisa mencapai hasil produksinya itu memberikan kesejahteraan ke mereka. Kita akan perjuangkan bantuan yang lainnya agar para petani sejahtera," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI