Sukabumi Update

Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Sukabumi, Komisi III Dorong Bantuan Irigasi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Amran Munawar Luthpi, menegaskan akan mendorong bantuan sarana penunjang pertanian lainnya, selain alat mesin pertanian (Alsistan) berupa traktor yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) kepada 43 kelompok tani Sukabumi, pada Selasa (5/8/2020) kemarin. 

Menurut Amran, hal itu untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga sarana pertanian lainnya seperti irigasi juga mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

BACA JUGA: drh Slamet: Bantuan Alsintan untuk Petani di Sukabumi Bentuk Antisipasi Kelangkaan Pangan

"Tidak mungkin diberikan traktor saja tetapi tanahnya kering. Insya Allah bantuan-bantuan irigasi akan kita dorong, baik bantuan dari provinsi maupun Kabupaten Sukabumi yang bisa dianggarkan. Termasuk dari pusat, bahkan kemarin pak Slamet dari DPR -RI sudah memperlihatkan bantuan irigasi yang akan dan bisa didorong ke Sukabumi," terang Amran kepada sukabumiupdate.com.

Ia menegaskan kembali, Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi akan terus mendorong bantuan-bantuan sarana lainnya untuk meningkatkan produktifitas pertanian."Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan petani," jelasnya. 

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Sebut Nyaris Seluruh Desa Kekurangan Alsintan

Amran juga tak lupa mengucapkan terimna kasih kepada anggota DPR-RI yang telah memfasilitasi dan mengarahkan bantuan traktor untuk para petani di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya dengan adanya bantuan 43 traktor akan semakin meningkatkan produktifitas pertanian.

"Insya Allah bantuan traktor ini bisa bermanfaat, sehingga kedepan target-target yang sudah ditetapkan di bidang pertanian akan semakin meningkat," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI