Sukabumi Update

DPRD Soroti Protokol Kesehatan dan CSR Perusahaan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan perusahaan besar yang beroperasi di Sukabumi dapat menjalankan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, seusai menyambangi sejumlah perusahaan bersama Ketua Komisi IV Hera Iskandar beserta anggotanya belum lama ini.  

BACA JUGA: Kunker ke Tiga Perusahaan di Cicurug Sukabumi DPRD Meminta Agar Tak Ada PHK

Yudha memaparkan, ada beberapa hal yang dibahas di perusahaan-perusahaan yang dikunjungi. Mulai dari mekanisme ketenagakerjaan, hak-hak pekerja, soal Corporate Social Responsibility (CSR), dan penerapan protokol kesehatan ditengah Covid-19.

"Seperti di Star Energy dan Indonesi Power, kami bembahas mengenai ketenagakerjaan, hak tenaga kerja di perusahaan itu, juga perihal penerapan protokol kesehatan. Pihak perusahaan-perusahaan pun sudah memaparkan semua dengan baik," kata Yudha kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon.  

Pihak perusahaan pun, kata Yudha, sudah melaporkan upaya-upaya sosial yang telah dilakukan dalam menanggulangi Covid-19. "Dalam menanggulangi Covid-19 perusahaan mengaku sudah memberikan bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat," terangnya. 

Selain itu, disinggung juga terkait dengan dana CSR perusahaan termasuk skemanya yang dipaparkan dan sudah direalisasikan. Mulai di Kalapanunggal dan Parakansalak.

"CSR dari star energi ini cukup luar biasa. Kami cukup senang dengan apa yang sudah perusahaan-perusahaan besar itu lakukan untuk masyarakat. Tapi kedepannya harus lebih mantap," jelasnya. 

Ia menilai perusahan-perusahaan ini adalah salah satu penopang ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi. "Jadi perlu kita sinergiskan dan tentu kita sama-sama juga jamin kondusifitas dari pada investasi-investasi mereka ini," tandasnya.

BACA JUGA: DPRD Sukabumi Kunker ke Sejumlah Perusahaan, M. Sodikin: Jangan Ada Pungli

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, mengaku dalam kunjungan kerjanya itu banyak masukan-masukan untuk saling menguatkan hubungan antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah.   

"Mudah-mudahan kedua perusahaan ini bisa memberikan manfaat yang banyak terhadap lingkungan sekitar dan Kabupaten Sukabumi," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI