Sukabumi Update

Jaga Persediaan Darah, Wali Kota Sukabumi Ikut Berdonor di Acara Indorunners

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga persediaan kantong darah untuk kebutuhan warga Sukabumi.

"Alhamdulillah, bersyukur hari ini beberapa komunitas seperti Indorunners Sukabumi, Formi, dan IVSI melaksanakan donor darah. Gerakan tersebut penting karena saat ini untuk menjaga ketersediaan darah," kata Fahmi kepada awak media.

BACA JUGA: Pakai Protokol Covid-19, Warga Sukabumi Tak Perlu Takut Donor Darah Saat Pandemi

Selain Indorunners Sukabumi, gerakan donor darah tersebut turut diikuti Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, dan Ikatan Vespa Sukabumi (IVSI).

Fahmi berharap kegiatan donor darah rutin digelar para anggota komunitas. Sebab, dengan mendonorkan darah, maka akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi, salah satunya untuk penderita thalesemia.

BACA JUGA: Stok PMI Menipis, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Donor Darah

Koordinator gerakan donor darah Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

''Donor darah yang kedua kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 dan kali ini meningkat karena bergabung komunitas lainnya,'' katanya.

Sementara itu, Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, gerakan tersebut bertemakan "Give Blood Save Live", di mana Formi berperan serta untuk mengikuti donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan labu darah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI