Sukabumi Update

Distan Kabupaten Sukabumi Ingatkan Petani Jaga Irigasi yang Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, meminta para petani yang menerima bantuan perbaikan irigasi agar perairan sawahnya dijaga dengan baik. Apalagi saat ini pemerintah tengah melakukan percepatan olah tanam padi sawah.  

"Untuk mendukung tercapainya percepatan oleh tanam padi sawah, tentunya tidak lepas dari ketersediaan air untuk sawahnya. Maka dari itu irigasi perlu dipelihara dan dikelola agar saat musim tidak terjadi kekeringan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA: Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Sukabumi, Komisi III Dorong Bantuan Irigasi

Ia mengaku telah memberikan imbauan dan berpesan kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan dana alokasi khusus untuk perbaikan irigasi dapat dikelola dengan baik. "Kerjakan dengan baik oleh kelompok tani, sehingga semuanya berjalan dengan baik," tegasnya.  

Proses pengerjaan perbaikan irigasi sawah tentunya harus dilakukan sesuai dengan gambar yang ditentukan dan tidak boleh dikurangi baik volumenya maupun kualitasnya. "Harus sesuai dengan ketentuan agar kualitasnya bagus, sehingga saat digunakan tidak cepat rusak," jelasnya.

Sudrajat berharap, semua bisa mengikuti sesuai dengan aturan yang berlaku. "Bagi yang melakukan swakelola diharapkan melaporkan kepada para kepala desa dan semua pihak pendamping, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI